Penipuan berkedok Indosat (modusnya hipnotis via telpon)

Pengalaman gak enak ini jangan sampai terjadi sama temen-temen semua. Hopefully not!!!!!!!   Hari Senin kemarin, 23 November 2009, jam 13.30 gw dapet sms dari INDOSAT yang isinya gw menang  Poin Plus plus Indosat sebesar 25 juta. Wah gw girang banget siang-siang bolong ketiban rejeki banyak banget. Gw juga gak curiga sedikit pun kalo itu sms PENIPUAN, karena masuk di sms gw bener-bener  INDOSAT (bukan  berupa nomor HP). dan Disitu juga dicantumkan nomor Call center Indosat 021- 28987555 untuk info lebih lanjutnya. Gw pun gak curiga dengan nomor ini karena gw pikir ini nomor Call center resmi Indosat.  Akhirnya tanpa ragu gw menelpon ke nomor ini dan nanyain  kebenaran sms yang gw dapet.  Waktu itu gw berbicara sama Call centernya (dia sih mengaku Call center Indosat)   SIGIT PURWANTO. (Hey, pak! You’re crazy enough!!!!)

Setelah yakin bahwa gw menang,  akhirnya pak Sigit ini me-registered data-data gw (Nama, No HP, dan sudah berapa tahun pakai nomor HP, kebetulan gw pake  M3). Lalu dia bilang untyuk mencairkan hadiah / uangnya , gw harus ke ATM.  alasannya sih  supaya penerimanya benar-benar menerima langsung hadiahnya / uang tersebut. Langsung aja secara gak sadar gw bilang kalo duitnya ditransfer ke rekening BCA aja (  dan sialnya gw menyebutkan nomor rekening dan kantor cabangnya!!!!!!!!)

Itu bener-bener tanpa gw sadari dan dari situ mungkin gw being hypnotizzed! Gosh! memang keadaan gw lagi gak fit / sakit. Badan gw anget dan keringet dingin, jadi mungkin agak “blank”.  jadi gendam, hipnotis, atau sihir cepet banget masuknya ke gw.

Masih di alam bawah sadar,  gw ke ATM. Gw mengikuti bener-bener proseedur yang dikasih bapak itu. Anehnya, apa yang dia omong, dan gw ikutin, ATM nya menolak transaksi. Disini terjadi missed! Oh mungkin Allah SWT masih sayang sama gw ya, dan ATM BCA also  helps me.  Jadi, sewaktu gw masuk ke layar TRANSFER, lalu klik  ke  REK BANK LAIN, di layar tertulis masukan jumlah yang akan di transfer (Minimal Rp10.000), p ak Sigit menyebutkan Kode account bank Indosat, 3 digit nomer HP gw, dan kode cek hadiah), trus gw ikutin deh  petunjuknya.

Dan ternyata friends…. gagal sampai 3x dan waktu di ATM pun habis.    Akhirnya  karena gw penasaran, gw telpon lagi (lewat telepon kantor gw)   dan nanyain kenapa kok gak bisa, dan minta hadiah gw di transfer langsungt aja,  soalnya apa yang di omongin sama yang ada di layar ATM itu gak bisa match. Eh tapi dia malah marah-marah sama gw dan  bilang

Ibu sudah saya pandu dengan petunjuk yang saya katakan, dan sesuai dengan peraturan perusahaan. kalo ibu gak mau hadiahnya, gak mau cairin hadiahnya ya gak apa-apa. terserah ibu. itu hak ibu sebagai pemenang. Indosat tidak rugi kok!”

Gw kaget banget sama apa yang diomongin pak Sigit itu. Kok Call Center Indosat ngomongnya gaqk ramah sama pelanggan gitu? Gw jadi kesel banget, dan  gw langsung sadar kalo gw udah ke hipnotis / ke sirep (bhs Jawa). Akhirnya gw buru-buru telepon ke Halo BCA untuk make sure rekening gw aman, belum ada sepeser uang pun yang keambil. gw juga sempet nelpon si pak Sigit dan menanyakan dimana kantor Indosatnya. (Kebetulan kantor gw di depan Indosat juga), Tapi kayaknya dia nantangin juga. Akhirnya dia masih ngomong, telpon udah gw tutup.

So guys, hati-hati dengan sms kayak gitu, walaupun atas nama Indosatnya.  Sepertinya itu hacker atau karyawan yang pernah kerja di Indosat. Mungkin bekas orang IT nya. Karena setelah itu gw nanya ke temen gw yang kerja di Indosat ( Gilaaaa…. baru kepikiran untuk nanya temen gw ini),  kalo CALL CENTER INDOSAT  HANYA 021- 543888888  atau  yang tercantum di WEBSSITE RESMI INDOSAT, http://www.indosat.com.  Gak ada nomer lainnya! Dan akhirnya  setelah gw cek ke Call Center resminya, pengundian Poin plus-plus Indosat itu belum ada, belum diundi. dan kalo pun menang diumumin lewat media massa. Dan yang lebih aneh, nomor telepon CALL CENTER palsu  itu masih bisa dihubungi sampai sekarang, dan diangkat oleh pak Sigit.

GILAAAAA……………kok ada ya manusia mencari keuntungan dengan cara jahatin orang lainnnn!!

 

16 Responses so far »

  1. 1

    vlover75 said,

    I’ve got the same message this morning. I’ve checked in Kompas that this has happened to alot of people. check: http://www.kompas.com/suratpembaca/readtanggapan/11038

    and the number are the same: (021)28987555 (still active)

    how come indonesian police and indosat allow this to happen for such a long period of time?

  2. 3

    rachmat said,

    sama gan 😀 gw juga siang ini dikirimin sms yang sama..
    smsna kayak gini nih..

    “Poin Plus-Plus INDOSAT. Mengucapkan Selamat anda mendapat hadiah
    Rp. 25juta utk info Hub Call Center
    (021) 28987555 (021) 28987666
    Terima Kasih”

    Gw langsung minta tolong si imel deh kasih tau ke CS na INDOSAT (kirim e-mail maksudnya). ni gi nunggu konpirmasi. tapi bis baca tulisan ini, wa jadi yakin banget ni bentuk penipuan. masalahna, poin di poin plus-plus gw ndak pernah banyak, masa iya sekonyong-konyong koder gw dapet duit 25juta.. hahaaayy… ngempi di kolor bolong kali ah..

    thank you for your protection God.. [-o<

  3. 5

    oi said,

    Parah, barusan saya juga dapet sms yg sama !! no (021)28987555 masih aktif dan terus melancarkan serangannya !!! kemana polisi indonesia ?????????? jangan nilangin orang dijalanan aja bisanya !!!

    • 6

      titiptulisan said,

      thanks commentnya……….wah sekarang penipuan makin canggih aja ya………1 orang gak kena, beraksi ke orang 1 nya…….. tetap waspada aja. thanks for sharing

  4. 7

    noname said,

    gw juga mengalami hal yang sama, bahkan gw udah sampe transfer duit gw, rasanya nyesek bgt, gw nangis karna itu duit nyokap gw. nyokap gw marah sejadi-jadinya sama gw, gw didiemin, kayanya gw udah dianggap kaya bukan anaknya lagi. gw frustasi.
    gw benci orang itu dan siapapun yang ngebantu dia. polisi-polisi yg ga menindak lanjuti itu juga. gw harap mereka dapet balasan yang setimpal. di dunia ataupun di akhirat.

  5. 9

    farida said,

    hari ini gw juga dapet sms yang sama,..tadiny sempet yakin kl itu beneran…tapi akal sehat gw masih jalan…krn g semudah itu dapet hadiah..masa cm di suruh kasih no.rek dan dia akan transfer….hahahaha….Wasada tuh buat indosat..kenapa bisa para hacker menggunakan no indosat…..

  6. 10

    Prast said,

    Pengalaman yg sama. Tp brusan aq dpt modus penipuan bru. Dya berani telp langsung, begonya pake no indost biasa (+6285764326611 gw cek ne no area palembang). Pas gw blg gw tw karyawan indosat, dya bekicau macam ayam. Gw di sumpah2in,, bkin ngeri jg c. . Gw jd mikir, dya yg nipu knpa dya yg marah yea. . Pan bkn slh gw krj di indosat. .he

  7. 11

    Anu said,

    Sama nih baru dapet juga 25 juta katanya sih program senyum. tp call centernya 021-36569555 & 021 36568555. cuma ngabis2in pulsa gw aja. untung gw dah curiga duluan.

  8. 12

    sylpi said,

    Sialx gw juga kena ni hari. Bahkan udah gw transferin 250 ribu. Bodohx gw bisa nga sadar gt. Soalx senderx indosat sih.

    Indosat payah, bisa2x ITx dijebol.

  9. 14

    ika said,

    sore ini gw juga kena,,tpi alhamdulilah gk jadi kena,,sama gw juga dimaki,untung aja w masih sadar..

  10. 15

    ferda said,

    Saya jg dpt sms kyk gtu menang honda v sy blm transfer v sy sdh isi formulir sesuai ktp … klo sya btlkn aph data saya bisa dpkai untuk kjhtan dia yah ??


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

