Hey, it’s Desember! End of the month in 2009…

Well, gak kerasa kita sudah ada di bulan Desember, di penghujung tahun 2009. Sebentar lagi 2009 akan habis dan berganti tahun memasuki tahun yang baru, 2010. Rasanya senang, excited, sedih, terharu….nano-nano rasanya. Banyak banget soalnya kenangan yang tersimpan di 2009, cerita, hal-hal atau kejadian yang seru, sedih, gembira, marah ada di 2009.

Kejadian yang mungkin paling membekas dan akan gw inget terus di 2009 adalah meninggalnya Om gw dalam kecelakaan pesawat di Wamena, bulan April. Sebelumnya bulan februari, gw harus kehilangan juga temen kuliah gw di Sastra Belanda UI, Dindie, karena kanker usus. Dia meninggal di usia yang sangat muda (lahir 26 November 1981). Masih di 2009, Sekitar bulan Juli atau Agustus, gw kehilangan lagi satu temen kuliah di Sastra Belanda UI, Roy, meninggal karena kecelakaan motor di Puncak. Rasanya gak percaya kehilangan Om yang sangat gw sayangin, yang ngertiin gw banget sebagai ponakannya, dan temen-temen gw juga, yang sama-sama kuliah bareng, satu kelas, satu angkatan. Ospek banreng, nongrong bareng, belajar dan ngerjain PR bareng, hmmm….kini semua hanya tinggal kenangan. Kenangan manis.

Well, mudah-mudahan kita bisa menyambut akhir dan awal tahun dengan penuh suka cita 🙂

Leave a Reply

