Tersedia dana untuk anda…modus operandi baru penipuan by email

Dear,

Perkenalkan nama saya Ria Citra Saya ringgal di London namun berasal dari Indonesia . Saya bertemu seorang bankir. Mr Clement berniat untuk datang berinvestasi di Indonesia.Dia menasihati saya untuk mencari seorang teman di Indonesia yang dapat membantu dia berinvestasi. Apakaha Anda bisa membantu Mr Clement?

Mr Clement sendiri adalah seorang Direktur Executive yang mengurus pengkreditan dan Nota Luar Negeri di Bank Of  Citibank (UK) PLC. Beralamatkan di

11 Earl Grey Street Edinburgh
EH3 9B. Dia ingin mentransfer uang sebanyak
5,000,000.00 pounds dan menggunakannya untuk berinvestasi di Indonesia .

Apabila anda berminat membantu, mohon anda bisa membantu juga dalam:

1. Membantu dalam hal transfer dana yang dimaksud
2. Memberikan arahan dalam hal-hal yang patut diinvestasikan
3. Membantu membeli harta perumahan di Indonesia

Apabila anda berniat untuk membantu dia dalam tranksaksi ini, anda diberikan 30% dari jumlah dana 5,000,000.00 Pounds. Mr Clement akan sangat senang apabila anda bisa membantu dengan memberikan NOMOR TELEPON anda. Ini supaya Mr Clement bisa memberikan informasi lengkap tentang cara, prosedur dan berbagai macam hal yang berhubungan agar dana ini bisa ditransfer atau tersedia untuk anda.

Saya menunggu balasan dan reaksi positif anda. Apabila anda BERMINAT membantu saya dan Mr.Clement, silahkan memberikan

BALASAN BERUPA EMAIL: KE   citra-ria2009@hotmail.com

Hormat Ria


Pernahkah teman-teman blogger dapat email seperti diatas? mungkin sama seperti itu atau email dalam bahasa Inggrisnya  tapi dengan maksud dan tujuan yang sama, tapi dengan pengirim yang mengatasnamakan dirinya janda dari presiden X, atau anak dari mantan presiden X, yang nama presidennya aja gw gak pernah denger, ada dari Norwegia, US dan entah negara mana lagi, YANG INTINYA akan fund transfer ke kita kalo kita mau bantu mereka, (HELLO?? who are you??!).   Ya, ini bukan pertama kalinya gw dapet email seperti itu. sudah puluhan kali di semua 5 accounts email gw ada semua yang seperti itu. Isinya sama semua  ” tersedia dana untuk anda“.

Buat mbak Citra, kapan-kapan kenalin saya sama Mr Clements ya ha ha ha…

Pagi ini dapet lagi nich email yang serupa tapi tak sama. basa basinya basi banget deh. Subject emailnya “ I want your co-operate urgent assistance” dari davidkpelle1963@xxxx  yang katanya lagi sih dari Senegal tapi mengatasnamakan diri dari UNHCR. Dia sama aja modusnya kaya email si Ria Citra. Si David ini  bilang kalo ayahnya punya dana 7,5US$ dan dia minta tolong untuk mencairkan uang tersebut dan harus di transfer lagi ke Senegal. ( Eh Mr David, situ pikir sini sudi?). Di emailnya dia juga bilang kalo negara gw (Indonesia) dari segi politik sangat stabil dan menguntungkan untuk berinvestasi. ( Bok, apa dia tahu ya kalo gw dari Indonesia?  hey mister….. negara gw lagi banyak teroris tahu, nanti uang anda akan di rampok lho!).

Oh ya tak lupa dia juga menulis bahwa gw akan mendapat 15% dari jerih payah mentransfer dana ini. Wow…….. magic!.  Memang sudah gak heran lagi penipuan zaman sekarang modusnya hi-tech. nulis lewat email, dengan bahasa yang formal, sopan santun, berasa kayak apply kerjaan gitu deh. Untungnya gw gak pernah tergiur tuh dengan email seperti ini. malah kadang kalo gw lagi iseng, gw reply balik aja ” I DON’T KNOW YOU! ” ha ha ha….  ya entah sampe atau gak tuh reply,  emang gw pikirin.  ” tersedia reply untuk anda”  :)

http://www.galuh.kh.blogdetik.com

5 Responses so far »

  1. 1

    Tubagus Koko said,

    Kalo dikumpulin, banyak juga ya.. Penipu, Penipu Lintas Negara, Mulai saya Punya Email sampai sekarang ada puluhan yang “coba2” tipu, melalui email, dan via Telp, maupun SMS….. kudu hati hati…mendatang…. bravo…

  2. 2

    handout said,

    terimakasih atas informasinya..

  3. 4

    aan said,

    tau gak aq bales sms gituan kayak gne:

    NAMA LENGKAP : MAHENDRA SAPUTRI

    ALAMAT RUMAH : Jl. Selingkuh No.019382762 NEW YORK

    JENIS KELAMIN : BENCONG

    STATUS PERKAWINAN : JANDA DAN DUDA

    NOMOR TELEPON PRIBADI : 08190164827364374837

    KOTA / NEGARA / KODE POS : TLEGERE/BROKEJONG/282828

    PENGALAMAN KERJA :
    SAYA ADALAH SEORANG POLISI, KALAU ADA PENIPUAN AKU TIDAK SEGAN- SEGAN MENCARINYA APA LAGI DI INTERNET, ITU SANGAT MUDAH SEKALI DI LACAK, ITU ADALAH PEKERJAAN YANG SAYA SUKAI.

    NOMOR PASPOR INTERNASIONAL / NO KARTU IDENTITAS : 0150839

    kan di suruh scan KTP. aku kasi aja KARTU TANDA PERAWAN tu,,, hahahahhaha


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

